Minggu, 10 Maret 2013

Cara Restore Windows 8


Stelah kita meRecovery, barulah kita bisa memperbaiki Windows 8 kita yang rusak, terkena virus, atau bahkan tidah dapat bekerja sebagaimana mestinya. Yang belum membuat recovery silahkan buat dengan mengKlik membuat recovery Windows 8. Ini adalah cara yang sangat mudah, gak mungkin kan sampan mau seenaknnya main instal ulang aja, itu cara basi dan menghilangkan data-data windows update kita yang sudah cape-cape kita download serta pengaturan pengaturan penting yang sudah kita ubah di dalam Windows 8 kita.
Sudah gak sabar ya mau tau caranya, oke, Fiqi jelasin nih:
1. Masukkan kaset / colokkan flashdisk yang sudah di isi recoery.
2. Reset komputer sampean.
3. Saat booting, sampean harus cepat-capat menekan tombol F2, kamudian masuk menu boot dan pindah fdd / cd / dvd ke urutan pertama menggunakan tombol F5 dan F6 kemudian ke menu exit dan save (untuk TOSHIBA bisa lansung bisa tekan F12 dan memilih fdd / cd/ dvd).
4. tunggu loadingnya sampai pemilihan metode keyboard, pilih saja US.
5. Kemudian ada tiga menu, pilih Trobleshoot.
6. Di sini ada banyak cara untuk melakukan perbaikan, TAPI INGAT cara yang saya berikan adalah cara termudah memperbaiki Windows 8, bahkan memulihkan hard disk sampean. Jika sampean tidak mengikuti cara saya, maka saya tidak bertanggung jawab atas kehilangn data sampean. KARENA cara saya tidak akan menghapus data-data sampean, tidak seperti pilihan yang lain.
Maka, kalau sampan mau aman, ikuti cara saya, masuk ke Advanced Option.
7. Pilih Automatic Repair dan tunggu prosesnya hingga komputer anda nyala kebali.
8. Jika komputer anda telah mati dan nyala kembali, pilih Continue Windows 8 (untuk pengguna TOSHIBA yang menggunakan F12 tidak melalui proses ini lagi, melainkan telah berjalan normal).
9. Terakhir, lepaskan fdd / keluarkan cd/dvd sampean.
Lumayan ribet, tapi ini yang paling mudah dan aman menurut saya, jika memiliki kebingungan bisa hubungi saya melalui twitter @syafiqhumam
baca juga Cara Membuat WiFi Hotspot di Komputer Windows 8 Tanpa Aplikasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar